hujaannn ..

Tuesday, February 10, 2015

ACARA SEKOLAH YANG SERU DAN MENYENANGKAN PART 3


salam kitty. hai kawan, kita udah sampai di part terakhir edisi acara yang seru dan menyenangkan.
kalau dua part sebelumnya vitha udah jelasin tentang acara yang penuh dengan game dan kesenangan. kali ini vitha akan jelasin tentang serunya acara keagamaan.
karena di Indonesia mayoritas warganya memeluk agama islam, dan. vitha sendiri adalah umat islam, jadi vitha akan jelasin acara keagamaan islam.

A.     PART KETIGA ( maulid nabi )
pada tahu kan apa itu maulid nabi? maulid nabi adalah suatu kegiatan yang diselenggarakan untuk memperingati hari lahirnya nabi Muhammad SAW.
pada acara keagamaan seperti ini yang terlintas di pikiran kita pasti acara yang penuh dengan ceramah yang membosankan.
nah untuk menghilangkan persepsi itu, OSIS sake kemudian memberanikan diri untuk mencoba hal baru. OSIS sake mengadakan perayaan maulid nabi dengan beberapa kegiatan seru.
1.       mengadakan lomba keagamaan seru, misal:

  •  lomba adzan
  •  lomba qiro'ah
  •  lomba ceramah
  • lomba qadroh


2.       mengundang penceramah, usahakan penceramah dapat memberikan porsi yang sesuai kepada siswa, mintalah penceramah untuk memberikan ceramah seringan mungkin dengan diselingi guyonan.




3.       mengadakan makan bersama seluruh warga sekolah.

nah gimana ? sudah faham kan bagaimana cara membuat acara sekolah yang seru dan menyenangkan ? sebenarnya tidak sulit mengadakan suatu acara yang disukai banyak orang. hanya dengan niat, kreativitas, dan kemauan. pasti semua yang kita rencanakan akan berjalan sesuai kemauan kita.
itulah part terakhir dari edisi acara sekolah yang seru dan menyenangkan. sekian dari vitha. maafin vitha ya kalo ada salah kata . semoga bermanfaat .. see you ... ^_^

No comments:

Post a Comment